Kamis, 06 Juni 2013

Mengatasi Serangan DOS(Denial-of-service)


Danial OF Service Atau yang sering di sebut DOS
DOS adalah serangan untuk menyerang suatu sistem dan juga server website.serangan DOS sering di jumpai pada website"terkenal khsus nya website milik pemerintah.serangan DOS ini sayang membahayakan karena dapat mematikan pelayanan pada sistem website tersebut.

jenis"serangan DOS:
ping of death :ping ini di gunakan untuk memeriksa utility ping untuk untuk mengetaui ip dan jenis host yang di gunakan.ping ini sering kita jumpai di cmd (Command Prompt)pada windows.serangan ini sudak tidak terlalu ampuh karena proses yang cukup lama dan website"juga melakukan update secara berkala.

udp flood: serangan yang membuat si admin merasa terkejut karena serangan ini korban mendapatkan servernya yang terkana hang pada serangan ini.penyerang juga selalu meyembunyikan identitasnya agar sulit di lacak.

syn flooding: serangan ini mencari kelemahan dalam sistem protocol.serangan ini dengan mengirimkan syn kepada komputer terget sehingga si korban terus menerima paket"data yang tidak di inginkan.

Remote controle Attack: sering di sebut sebagai mengendalikan komputer korban dari jarak jauh.penyerangan ini dapat berdampak besar terhadap si korban.cara ini banyak di jumpai mengunakan tools"terkanal yang mengendalikan client

Smurf Attack: Serangan yang memanfaatkan pihak ke3 di mana si pengguna menargetkan kepada si korban melalui deamon"dari tools flooder.

Ada penyerangan dan juga ada cara mengatasinya
di bawah ini yang mungkin bisa mencegah dari serangan"DOS(Denial OF Service)

#Lakukan sesering munkin patch terhadap bug"secara berkala dan backup secara berkala
#gunakan firewall agar kemunkinan serangan ini tidak melakukan serangan"kepada data"kita
#lakukan block terhadap ip"yang mencurigakan..jika port kita telah dimasuki maka computer kita akan di kuasai.cara mengatasi nya gunakan firewall di kombinasikan dengan IDS.
#menolak semua paket data dan mematikan service UDP.selain itu gunakan Antivirus yang i mana dapat menangkal serangan data.saya usulkan gunakan kapersky untuk antivirus nya
#lakukan filtering pada permintaan ICMP echo pada firewall

0 komentar:

Posting Komentar